Banner Maulid Nabi Muhammad SAW 2019

Banner Maulid Nabi Muhammad SAW 2019

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang biasa kita rayakan setiap tangal 12 bulan Rabiul Awal atau Maulud

Pada umumnya sering menyebutnya Maulid Nabi atau Maulud saja. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam setelah wafatnya Rasulullah SAW. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembariaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurut sejarah, peringatan Maulid Nabi pertama kali dilakukan pada awal abad ke-7 Hijriah oleh Raja Irbil (Irak) yang bernama Muzhaffaruddin Al-Kaukabri.

Masyarakat Indonesia dalam menyambut Maulid Nabi umumnya dengan mengadakan perayaan keagamaan seperti pembacaan Sholawat Nabi, Al-Barzanji serta pengajian. Di beberapa wilayah Indonesia ada hal unik dalam marayakan Maulid Nabi. Misalnya Festival Garebeg diadakan di Yogyakarta, Endhog-endhogan di Banyuwangi, dan lain sebagainya

Di kota tempat tinggal saya sendiri, peringatan Maulid Nabi atau Muludan dirayakan dengan pengajian di Musholla atau Masjid-Masjid.

Dalam acara tersebut biasanya ada perlengkapan Banner yang biasa dipajang di panggung. Nah, ini ada salah satu contoh banner Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa teman-teman download secara gratis.

DOWNLAOD

Mau cetak banner? Kunjungi KholStore di Bukalapak dan Tokopedia

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon