Di Hari yang Spesial (31 Oktober)

Di Hari yang Spesial (31 Oktober)

Assalamualaikum.

Apa kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu ya. Aamiin. Belakangan ini saya lagi males nulis. Ingin ikutan lomba blog tapi yang jadi saingan sudah senior semua. Sudah dipastikan kalah dari awal. Soalnya kalau bikin cerita selalu nggak nyambung gitu. Dan tampilan blog juga acak adul. Sedangkan pesaing banyak yang menggunakan self hosting, yang pastinya sudah diinstal plugin keren bin ajaib. Ada tulisan atau yang lari dan terbang-terbang gitu. Kalau tidak ada penilaian 50 pengirim pertama, pasti aoto up saya. Baca paragram 1 aja si juri kemungkinan langsung close postingan saya. Haha. Memang hobiku bukan menulis, tapi ingin aktif di blog. Serasa dipaksa gitu..

Dari kemarin bingung mau nulis apa, akhirnya saya menemukan judul “Di Hari yang Spesial”. Tentang apa ya tulisannya? Hari jadian? Ketemu pacar? Bukanlah, aku belum mikir sampai kesitu. Jadi ceritanya gini. Kemarin, hari kemarin tepatnya tanggal 31 Oktober saya ulang tahun. Ulang tahun yang ke berapa ya? Rahasia. Pokoknya sudah tua deh (*sudah makin tua aja nih bocah, tapi nggak nikah-nikah.. wkwkw*). Karerna sudah bukan ana SMP lagi. Teman-teman alumni juga sudah banyak yang punya momongan. Tapi aku entah kapan. hehe

31 Oktober. Ya, itu hari yang sangat spesial bagiku. Tapi banyak yang nggak ingat tuh. Dan karena di desa, ya diem-diem bae gak ada acara pesta-pesta gitu. Palingan khusus anak kecil baru ada pesta entah ada kue ultah atau nasi kuning. Tapi setelah dewasa gak ada acara apa-apa. Kecuali kamu punya gebetan, pasti ada yang bikin seneng deh.

Dari pagi sampai malem saya pantau orang-orang baik di dunia nyata maupun di dunia maya, pada diem diem bae. Ada yang baik hati si, beberapa olshop dan penyedia hosting domain. Mereka mengucapkan ulang tahun melalui email. Ada yang hanya sekedar ucapan, ada juga yang ngasih promo. Ya meskipun promonya gak saya pakai. Tapi saya merasa seneng gitu karena ada yang ucapin gitu.. Dan berikut ini isi emailnya:

By Blibli By Elevenia By Jagoan Hosting

Selain melalui email, ada juga 2 teman yang mendoakan saya melalui chat WA karena saya update story email diatas. Siapa saja mereka? Yang pertama yaitu mas Wahyu. Dia teman kuliah saya. Malah mendoakan saya agar cepet cepet married.. waduh, bahagiain ortu juga belum je. Tapi terimakasih ya sudah doain.

By Wahyu

Yang kedua ada Bunda Tri Purwati. Siapa dia? Dia itu temen kuter alias kuis hunter. Ya, saya kenal dia gara-gara kuis di facebook. Salah satu stasiun Radio swasta di Kebumen, dulu setiap bulan selalu aktif mengadakan kuis foto di fanspagenya. Tapi sekarang sudah tidak, kayaknya, udah jarang cek FB saya. Anehnya, yang jadi juara di lomba foto, nama kita berdua selalu jadi juara bulanan berturut-turut lho.. haha.. Pernah pada awal-awal saya ikut, foto saya masuk 10 besar. Tapi karena waktu itu HP saya masih jadul, sedangkan penilaian berdasarkan like terbanyak, saya selalu kalah. Soalnya ke warnet kadang 1 minggu sekali. Terus, di event selanjutnya, saya mencari dukungan like dengan menyebarkan link ke beberapa grup FB. Beberapa jam kemudian ada email yang berisi tawaran like post. Karena waktu itu saya belum tahu tentang kayak gituan, saya terima tawarannya. Dan langsung naik drastis like di foto saya. Ehh, sama bunda Tri dilaporkan ke adminnya kalau saya pakai boomlike. Akhirnya gugur deh.. Tapi saya seneng, dari situ saya bisa tahu apa yg namanya boomlike.

Di event selanjutnya foto saya masuk 10 besar lagi. Dia nge add saya dan inbox untuk tukeran like. Dan mulai dari situ sampai selanjutnya jadi juara bulanan. Kenapa selalu kita yang menang? Katanya si, peserta yang riil itu cuma kita berdua, sedangkan yang lain cuma akun kloningan alias pelengkap saja. Kejuaraan itu berlangsung sampai beberapa bulan atau tahun saya lupa. Dan sudah gak ngadain kuis lagi. Dia juga aktif kuis lain, dan promo. Karena sudah tidak ada harapan dari kuis radio, saya coba iseng-iseng ikutan kuis sosmed tingkat nasional. Kenapa saya anggap nasional? Karena yang ikutan dari seluruh Indonesia. Jadi peluang sangat sedikit sekali. Seperti kuis di FB, IG, Twitter dari perment Minz, Miyako, Catchplay, Vegeta, dan masih banyak lagi. Alhamdulillah sering menang. Dan hadiahnya bermacam-macam, seperti merchandise, permen, vegeta, pulsa, voucher, dll.

Kembali lagi ke bunda Tri. Dia mungkin ikut grup yang selalu update tentang promo baik gratisan atau diskon gitu. Awalnya sering nge-share link atau cara malalui inbox FB. Setelah saya punya smartphone (hadiah kuis juga Alhamdulillah.. bisa baca : Pertamakali Mendapatkan Hadiah Smartphone (NUU A1)), beberapa minggu atau bulan kemudian, dia minta nomer WA saya agar lebih mudah berbagi promo, katanya. Dan jadilah sampai sekarang. Kita sering share promo via WhatsApp. Dan kemarin dia juga doain saya pas ultah. Terimakasih ya..

By Bunda Tri

Nah itu dia postinganku kali ini. Entah ini tulisan bermanfaat atau tidak, dari pada saya simpan di laptop. Mending saya posting ke blog saya buat nambah-nambah postingan.

Katanya si lagi males nulis, tapi tanpa terasa sudah mencapai 800+ kata.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada temen-temen yang sudah doain baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk doain dihati. Pokoknya kalian teman-teman baik yang aku kenal.

Oke, sekian dulu postingan kali ini. Wassalamualaikum..

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon