Ini Cara Membuat Kartu Member Indomaret (MyPoin)

Ini Cara Membuat Kartu Member Indomaret (MyPoin)

Assalamualaikum.
Siang yang cerah, tapi dingin masih terasa. Padahal mentari bersinar terang. Buat njemur pakaian pun cepat kering. Tapi kenapa masih terasa dingin ya? Sekarang sudah jam 10 siang lhoo..

OK. Langsung saja kita masuk ke judul postingan kali ini, “Cara Membuat Kartu Member Indomaret (MyPoin)” atau bisa juga “Cara Aktivasi Kartu Member Indomaret (MyPoin)”, ya intinya tentang kartu member Indomaret / MyPoin lah.

Teman-teman suka berbelanja di minimarket seperti Alfamart, Indomaret, de el el? Kita semua pasti sudah tahu kan, kalau harga-harga di minimarket waralaba ini harganya diatas harga pasaran? Bahkan harganya lebih mahal dari pada di warung / toko kecil di sebelah rumah kita. Ehh.. rumah saya jauh sama warung dan toko . Sebagai contoh minuman kemasan botol, nggak saya sebutin ya, nanti dikira promosi, padahal dibayar juga enggak. Di warung / toko terdekat dibandrol dengan harga sekitar 5000an. Tapi di Indomaret bisa lebih mahal, apalagi di alfamart. Biasanya kita belanja di minimarket tersebut karena ada alasan tertentu kan? Kayak misal lagi dalam perjalanan, minuman / makanan yang kita inginkan adanya di minimarket tersebut. Atau jauh sama warung, kan alfamart dan indomaret ini ada dimana-mana. Di kota tempat saya tinggal saja nggak ada jarak 1 KM sudah bertemu lagi sama minimarket waralaba ini. Kalau sering ataupun jarang belanja di alfamart / indomaret, tapi nggak punya kartu member, kita nggak bisa ngumpulin poin. Sayang, bukan? Sudah mahal juga..

Pada postingan yang lalu, saya sudah pernah memposting Cara Membuat Kartu Member Alfamart. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya saat mendaftar jadi member si biru (Indomaret) ini. Bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak dibawah ini.

Baca juga : Cara Membuat Kartu Member Alfamart / Kartu Ponta

Sudah tahu belum, apa itu MyPoin? MyPoin adalah program loyalti yang memberikan berbagai keuntungan. Semakin sering kamu berbelanja dengan kartu MyPoin, semakin banyak poin dan stamp yang bisa kamu kumpulkan.

Mengapa MyPoin?

  • Mudah digunakan
    Hanya scan kartu MyPoin atau sebutkan nomor HP saat membayar di kasir. Kamu akan mendapatkan 1 poin setiap Rp 200, berlaku kelipatan. S&K berlaku.
  • Keuntungan berlipat
    Poin yang kamu dapat, nanti bisa ditukar dengan voucher sebagai potongan belanja.
  • Promo khusus member
    Akan ada penawaran khusus untuk member setiap bulannya.

Cara membuat / aktivasi kartu member Indomaret (MyPoin):

  1. Pertama, yang perlu teman-teman siapkan yaitu Handphone, nomor HP dan pulsa, email aktif, uang Rp 2.500, serta data diri (pasti sudah hafal kan data diri teman-teman? Kalau belum hafal, cek kembali ID Card-nya ya..)
  2. Setelah nomor 1 dipersiapkan, segera datang ke Indomaret terdekat dari tempat tinggal. Jangan nyari yang jauh. Bilang ke kasirnya begini “Mbak/Mas, mau beli kartu member Indomaret” atau “Mbak/Mas, mau beli kartu MyPoin”. Kalau saran saya sendiri si mending pakai kata MyPoin saja. Soalnya kalau menyebut kartu Indomaret, entah kita yang salah ucap, atau kasir yang salah dengar, nanti bisa salah barang. Bulan yang lalu, teman saya tanyanya malah kelewat “Mbak, beli kartu Indomaret”. Dan di tawarin kartu Indomaret yang ada logo Bank-nya. Semacam emoney mungkin. Dia cerita ke saya, harus bayar Rp 45.000 dengan rincian harga kartu Rp 20.000 dan harus top up senilai Rp 25.000. karena saya bilang harga kartunya 2.500, dia cuma bawa uang 10.000. akhirnya nggak jadi beli. Teman, kalau di indomaret yang pertama kita datangi tidak ada, coba ke Indomaret yang lain ya. Berdasarkan pengalaman, tidak semua Indomaret menyediakan Kartu MyPoin atau belum restock. Kalau ada, berarti kita harus bayar Rp 2.500. Kok bayar? Kartu Ponta/Kartu Member Alfamart juga gratis. Tenang, nanti bakalan dibalikin kok. Dibalikinnya dalam bentuk voucher.
    Cara Membuat Kartu Member Indomaret
    Struk Pembelian Kartu MyPoin
  3. Langkah selanjutnya yaitu melakukan aktivasi. Ada 4 cara untuk aktivasi MyPoin.
    • Melalui SMS, dengan cara
      Ketik : Aktif#Nomor Kartu MyPoin#Nama Lengkap#Tanggal Lahir (DD-MM-YYYY)#Jenis Kelamin (L/P) kirim ke 0811 2500 280.
      Contoh : Aktif#110012345678#Kholidin Alian#31-10-1999#L
    • Melalui Aplikasi yang bisa kamu download di PlayStore atau AppStore. Kalau sudah terinstall, buka aplikasinya, pilih AKTIVASI KARTU. Masukkan nomor kartu MyPoin dan nomor HP, klik KIRIM OTP. Masukkan kode aktivasi yang diterima melalui SMS. Serta masukkan data lainnya seperti nama, email, tanggal lahir, jenis kelamin, dan password.
    • Melalui website. Kunjungi https://mypoin.id melalui browser baik pakai smartphone maupun desktop. dan ikuti langkahnya yang tidak jauh beda saat pakai aplikasi.
    • Melalui Toko (iKios). Kalau yang satu ini saya kurang paham. Mungkin di toko Indomaretnya atau dimana. Coba tanyakan pada rumput yang bergoyang. Ehh.. Tanyakan pada customer service Indomaret saja. Kalau tanya rumput yang bergoyang percuma, nggak bakalan dijawab. hehe
  4. Sekarang kartu MyPoin kamu sudah aktif, sudah bisa digunakan. Cek email masuk, ada informasi voucher 2.500 untuk pembelian produk homebrand, atau cek di aplikasi MyPoin pada bagian i-Kupon. Segera gunakan vouchernya sebelum masa berlaku berakhir.
Cara Membuat Kartu Member Indomaret
i-Kupon Rp 2.500 dari MyPoin

Atau, teman-teman juga bisa tonton video dibawah ini tentang cara aktivasi kartu MyPoin melalui aplikasi. Cekidot..

Bagaimana? Mudah, bukan? Yuk segera aktivasi kartu member Indomaret (MyPoin). Kalau belanja di Indomaret, jangan lupa untuk menunjukkan kartu MyPoin saat membayar ya. Biar nanti dapat poin atau stamp yang bisa kamu tukar untuk potongan belanja produk tertentu.

Cara Membuat Kartu Member Indomaret
Struk Belanja Menggunakan MyPoin

Btw, saya kan sudah pakai Kartu Ponta (Alfamart) dan kartu MyPoin (Indomaret), kira-kira mending yang mana ya? Tunggu postingan yang akan datang ya.. insyaAllah akan saya share mending si merah atau si biru.

Eh, tumben nih, Cuma nulis beginian sudah mencapai lebih dari 800 kata. Padahal kalau nulis buat ikut lomba, 400 kata terasa berat. 

Demikianlah postingan saya kali mengenai Cara Membuat / Aktivasi Kartu Member Indomaret (MyPoin). Kurang lebihnya mohon dimaafkan ya. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum..

5 Komentar

avatar

Ternyata bikin kartu member indomaret mudah ya..
terimakasih gan infonya

Balas
avatar
Balas
avatar

Salam kenal sebelumnya. Saya sudah punya yang Ponta, kalo Indomaret belum. Makasih atas sharing nya.. Ternyata mudah dan murah juga... Kartunya gak ditunjukkin seperti apa??

Balas
avatar

salam kenal juga. penampakan kartu bisa kakak lihat di bagian atas judul.

Balas
avatar

Oh iya.. Apa sih bedanya aplikasi i.saku sama mypoin?
Soalnya aq punyanya apliy i.saku?
Terima kasih.. 🙏

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon