#BukaInspirasi, Saatnya Mengonlinekan Produkmu

#BukaInspirasi, Saatnya Mengonlinekan Produkmu

Selamat pagi teman-teman. Bagaimana, semangat hari ini untuk beraktivitas? Pastinya harus semangat ya.

Baru saja kita merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018 kemarin. Di hari tersebut maupun sesudahnya, banyak masyarakat Indonesia yang menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini. Selain lomba-lomba juga ada karnaval. Kemeriahan seperti ini cuma kita rayakan 1 tahun sekali lho. Serta ada libur Hari Raya Idul Adha 1439H pada Rabu tanggal 22 Agustus 2018. Hari libur telah berlalu, dan aktivitas harian harus kita jalani kembali. Yang pergi ke sekolah, kampus, kantor, dan sebagainya tetap semangat ya.

Pembaca blog ini pastinya dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, pekerja kantor, dan profesi lainnya. Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan apapun profesimu saat ini, kamu bisa mulai berwirausaha dengan jualan berbagai produk. Sekarang jaman sudah semakin canggih, ada apa apa sudah serba gadget yang terhubung ke internet. Begitu pula untuk berjualan, sudah waktunya mengonlinekan warung atau produk yang Anda jual. Tinggal pasang produk di internet, dan pembeli bisa datang dari mana saja, seluruh Indonesia. Tempat yang pas untuk mengonlinekan barang dagangan Anda adalah Bukalapak.

Bukalapak adalah situs jual beli online mudah dan terpercaya yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dari seluruh Indonesia. Melalui situs Bukalapak ini, kita bisa menjual maupun membeli produk dari berbagai kategori seperti Perawatan & Kecantikan, Kesehatan, Fashion Wanita, Fashion Pria, Handphone, Komputer, Elektronik, Kamera, Hobi & Koleksi, Makanan, hingga produk digital seperti pulsa, paket data, listrik prabayar & pascabayar, serta tiket & voucher.

Jika Anda ingin menjual produk di Bukalapak, caranya pun cukup mudah. Yaitu:

  • Pertama, jadilah mitra Bukalapak dengan mendaftar melalui halaman Register Bukalapak.
  • Lengkapi data diri Anda, serta verifikasi email dan nomor telepon.
  • Masuk ke menu profil, klik mulai berjualan, dan ikuti langkah selanjutnya.
  • Jika Anda sudah mendapatkan email yang berisi pendaftaran Agen Bukalapak berhasil. Anda sudah bisa mulai berjualan di Bukalapak.
  • Silahkan posting produk yang akan Anda jual di Bukalapak.
  • Selengkapnya bisa Anda cek Cara Berjualan di Bukalapak.

Jangan lupa mampir ke lapak saya ya.

Nah, produk yang Anda jual sudah terpasang di situs Bukalapak. Saatnya Anda melakukan sesuatu agar produk Anda bisa terjual dengan baik. Yuk simak tips di bawah ini:

  1. Menguasai produk yang dijual
    Pilihlah suatu produk yang Anda jual sebagai produk yang Anda sukai, pahami, dan kuasai. Cara ini akan sangat membantu Anda dalam mengisi bagian deskripsi produk dan saat menjelaskan kepada calon konsumen agar semakin yakin.
  2. Punya target jualan bulanan
    Buatlah target setiap bulan, agar Anda semangat mengejarnya. Serta buatlah grafik penjualan Anda, apakah mengalami peningkatan atau malah menurun.
  3. Manfaatkan sosial media
    Carilah teman sebanyak-banyaknya di dunia maya, seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya. Jika Anda punya banyak teman di sosial media, ajak mereka untuk membeli produk yang Anda jual. Jangan bosan untuk memposting produk Anda di sosial media setiap harinya. Ini akan memancing teman-teman sosial media menjadi penasaran dengan produk yang Anda jual.
  4. Pasang widget di blog
    Anda bisa mempromosikan produk Anda dengan cara memasang widget baik di blog sendiri maupun di blog orang lain. Selengkapnya bisa Anda baca Cara Memasang Widget Bukalapak di Blog.
  5. Gunakan fitur Buka Iklan
    Jika Anda kurang puas dengan hasil yang Anda lakukan di atas, Anda bisa memanfaatkan fitur Buka Iklan yang ada di situs Bukalapak dengan biaya terjangkau.
    Selengkapnya cek Beriklan di BukaIklan.

Itulah beberapa tips berjualan di Bukalapak dan tips agar produknya bisa terjual dengan baik.

Untuk Anda calon pembeli yang ingin belanja di Bukalapak, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 ini Bukalapak juga ada promo khusus lho, yaitu Merdeka Belanjanya, Jaya Pelapaknya. Jangan sampai ketinggalan, ayo manfaatkan promo ini bagi Anda yang ingin belanja produk dengan harga murah.

Terima kasih Bukalapak yang selalu mem #BukaInspirasi kepada pelapak maupun pembeli dengan berbagai promo menarik.

10 Komentar

avatar

Kayaknya asik nih jualan di bukalapak. Jadi pengen coba. Nice info kak.

Balas
avatar
Balas
avatar
Balas
avatar
Balas
avatar

jadi pingin buka toko di bukalapak.
semoga sukses tokonya gan

Balas
avatar

Aamiin..
Ayo gan jadilah keluarga besar Bukalapak :)

Balas
avatar
Balas
avatar
Balas
avatar

Saya juga sudah pernah jualan di bukalapak, dan ternyata mudah sekali jualan di bukalapak, apalagi fitur premiumnya, bikin jualan jadi cepat laku

Balas
avatar

iya mas. fitur-fitur yg ada di bukalapak sangat memudahkan seller

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon