Hari Raya Idul Fitri 1439H (2018)

Hari Raya Idul Fitri 1439H (2018)

Assalamualaikum.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.. Setelah kita melewati puasa Ramadhan satu bulan penuh, akhirnya datang hari yang penuh bahagia. Hari kemenangan telah tiba, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439H tepatnya pada hari Jumat tanggal 15 Juni 2018. Ya, di tahun ini Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Jumat. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima di sisi Allah SWT, dan semoga kita diberi umur panjang agar bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan di tahun depan. Aamiin.

Tradisi yang belum hilang di desa kami, yaitu halal bi halal keliling kampung. Namun sudah berbeda dengan saya saat kecil. Dulu selesai shalat Ied di Masjid, bersama rombongan halal bi halal keliling kampung kira-kira 3 RT, dan biasanya selesai hampir Maghrib. Namun, sekarang sudah berbeda. Kita keliling kampung hanya 1 RT saja. Berkumpul sekitar jam 2 sore, dan selesai sekitar jam 5 atau setengah 6.

Dan di bawah ini adalah beberapa foto saat kami halal bi halal keliling kampung. Maaf fotonya kurang apik, mungkin karena fotografernya kurang niat. Hehe

Kebersamaan Hari Idul Fitri 1439H Kebersamaan Hari Idul Fitri 1439H Kebersamaan Hari Idul Fitri 1439H

Dan berikut ini videonya:

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H, Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin ya teman-teman.. Wassalamualaikum.

Wassalamualaikum.

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon