Pentingkah Sarapan di Pagi Hari?

Pentingkah Sarapan di Pagi Hari?

Ibu saya berprofesi sebagai padagang pasar pagi di pasar swalayan daerah tempat saya tinggal, yaitu Kebumen. Bangun jam 2 pagi dan menyiapkan dagangan yang akan dibawa ke pasar untuk dijual. Berangkat dari rumah jam 3 pagi, tentunya ibu saya nggak sempat untuk masak. Kakak perempuan saya sudah berkeluarga dan tinggal di rumah suaminya. Sedangkan kakak pertama saya dan Bapak saya merantau di Jakarta.

Kadang saya masak sendiri terkadang tidak masak. Biasanya menu makan malam masih tersisa, cukup untuk sarapan saya. Tapi kalau lagi nggak ada makanan dan nggak sempat masak, saya terpaksa nggak sarapan. Berangkat ke sekolah dengan mengayuh sepeda onthel, tentunya sangat membutuhkan sarapan sebelum jam 9. Sedangkan jam istirahat jam 09.30. Saat menerima pelajaran pun jadi terganggu dan tidak bisa konsentrasi.

Semua orang, baik itu pelajar, pekerja, dan semuanya jangan pernah menganggap remeh dengan sarapan. Sarapan sangat mempengaruhi daya tahan tubuh dalam menjalani kegiatan. Manfaat sarapan bagi tubuh kita yaitu untuk memberikan energi lebih, menyegarkan otak, menjaga konsentrasi, mencegah sakit maag, meningkatkan energi tubuh, mengurangi resiko stress, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan.

Alhamdulillah, ibu saya mempunyai tips menyiapkan sarapan bergizi yang sangat praktis. Apa itu? ENERGEN. Energen adalah minuman dan makanan bergizi yang cara penyajiannya sangat praktis. Tuangkan Energen ke dalam gelas, tambahkan 150ml air hangat, aduk hingga rata. Dan Energen siap dihidangkan.

Saran Penyajian (Sumber gambar: Koleksi pribadi)

Energen yang yang dikonsumsi saat sarapan pagi sebelum jam 9 akan mencukupi asupan nutrisi yang diperlukan. Energen bisa sebagai pengganti nasi untuk sarapan bergizi sebelum jam 9. Untuk ibu yang tidak sempat memasak di pagi hari. Energen bisa jadi solusinya.

Nah, untuk Energen sendiri memiliki 5 varian rasa, yaitu Energen Rasa Jagung yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama, Energen Rasa Coklat yang bisa menghilangkan stres, Energen Rasa Vanila yang aromanya bisa menenangkan pikiran, Energen Rasa Kacang Hijau yang dapat menjaga sistem pencernaan, dan Energen Rasa Jahe yang dapat menghangatkan tubuh dan memperkebal sistem imun.

Varian Rasa Energen (Sumber gambar: http://energen.co.id)

Itu cerita saya waktu SMA. Bagaimana ceritamu? Dan sampai saat ini ibu saya selalu sedia Energen lho. Jadi, saya nggak nggak khawatir lagi.

Energen (Sumber gambar: Koleksi pribadi)
Selalu sarapan sehat setiap pagi dan raih pretasimu!
Alhamdulillah Wisuda Desember 2017 (Sumber gambar: Koleksi pribadi)

4 Komentar

avatar

Kalo aku paling suka sama Energen cokelat. Sarapan pagi itu memang penting banget ya kak.

Balas
avatar

Sama mba, saya juga suka Energen Rasa Coklat sama Jahe.

Sarapan memang sangat penting bagi tubuh kita untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Balas
avatar

Energen praktis buat sarapan, enak lagi

Balas
avatar

iya mas. kalo lagi gugup dan nggak sempet masak, Energen bisa jadi solusinya

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon