Meriahnya Jalan Sehat Kebumen pada Hari Santri Nasional

Meriahnya Jalan Sehat Kebumen pada Hari Santri Nasional

Assalamualaikum wr.wb.

Selamat siang teman-teman. Pada Hari Ahad, 22 Oktober 2017 ada event jalan sehat yang diadakan oleh DPC PKB Kebumen dalam memperingati Hari Santri Nasional. Jalan Sehat tersebut memperebutkan hadiah utama 3 tiket Umroh.

Kalau mendengar/berbicara kata Umroh saya rasanya sedih campur seneng gitu. Kenapa? Jadi ingat waktu saya duduk di kelas XI SMA (2013 lalu). Waktu itu di STAINU Kebumen (sekarang sudah ganti IAINU) dalam memperingati Dies Natalis STAINU Kebumen ke-39, universitas tersebut mengadakan jalan sehat dengan hadiah utama 2 tiket Umroh. Di tengah-tengah acara, pak Darori selaku salah satu sponsor jalan sehat tersebut naik panggung dan ngendhiko kurang lebih seperti ini, “Barusan, saya cek ATM saya. Alhamdulillah saldonya masih cukup untuk mengumrohkan 2 orang lagi. Jadi, saya tambahkan 2 tiket Umroh. Total ada 4 tiket Umroh”. Semua peserta Jalan Sehat bersorak gembira. Saya juga merasa gembira.

Di tengah-tengah kerumunan orang, saya duduk bersama teman sekelas. Saya diam tanpa kata (tapi bukan menyanyi yaa..) dalam hati membaca kalimat thoyyibah dan sholawat, serta sambil berpikir ‘Andai aku dapat Umroh, gimana ya? Saya masih sekolah, sebentar lagi akan memasukin semesteran’. Setelah beberapa hadiah hiburan diberikan, dan hadiah utama diundi. Salah satu panitia menyebut nomor undian 06638. Dan nomor tersebut sama dengan yang tertera pada kupon yang saya pegang. Saya periksa nomor tersebut ternyata sama. Alhamdulillah saya seneng banget. Merasa seperti mimpi. Saya berdiri sambil maju ke depan, ada teman sekelas yang dorong-dorong saya dan teriak ‘Kholidin Kholidin’.

Akhirnya tiket umroh tersebut saya berikan pada ibu tercinta. Alhamdulillah seneng banget rasanya bisa mengumrohkan orang tua.

Ssttt.. Kita kembali ke topik ya. Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai hari Santri Nasional berawal dari peristiwa 22 Oktober 1945, NU mengeluarkan pernyataan yang dikenal dengan Resolusi Jihad (Baca juga : Peran Nahdlatul Ulama pada Masa Penjajahan Belanda).

Selain mengadakan Jalan Sehat, DPC PKB Kebumen dalam memperingati Hari Santri Nasional juga mengadakan lomba mancing yang diikuti sekitar 3000 santri.

Oh ya, pemenang Hadiah Utama Umroh pada acara tersebut adalah 1. (Kyai) Nasifan Hanif, Karangduwur Alian
2. (Santri) Ahmad Sakhowi, Ponpes Darussalam Adikarso
3. (Umum) Ibu Jannah, Watubarut, Gemeksekti, Kebumen
Selamat ber-umroh, saudara-saudari.

Sekian dulu ya postingan kali ini. Sampai jumpa di lain kesempatan.
Wassalamu’alaikum wr.wb

2 Komentar

avatar
Balas
avatar

Nggak dapet gan ;-( ;-(
Belum selesai pengundian, saya pulang

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon