Ketika Hari Raya Idul Adha Tiba

Ketika Hari Raya Idul Adha Tiba

Sumber gambar: halomoney.co.id

Assalamu’alaikum wr.wb.

Happy weekend ya teman-teman. . . Sekarang Sabtu, 2 September 2017 atau bertepatan tanggal 11 Dzulhijjah 1348 H. Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha yaa.

Sumber gambar: www.asmaul-husna.com

Idul Adha adalah sebuah hari raya Islam. Dimana pada hari tersebut diperingati peristiwa qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mngorbankan putranya untuk Allah SWT. Kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan seekor domba.

Di hari tersebut, umat Islam berkumpul pada pagi hari untuk melalaksanakn sholat Ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti halnya ketika kita merayakan hari Raya Idul Fitri. Setelah Sholat Ied, kemudian dilakukan penyembelihan hewan qurban untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, tepat 70 hari setelah perayaan Idul Fitri. Dari tanggal 10 Dzulhijjah hingga 13 Dzulhijjah termasuk hari Tasyrik, dimana umat Islam dilarang berpuasa pada tanggal tersebut.


Hari Raya Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim. Terkadang Hari Raya Idul Adha disebut pula sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji.

Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada Hari Jumat, 1 September 2017. Pas malam takbiran, saya lembur, menyaksikan takbir Keliling sambil duduk manis di depan komputer.

Di Musholla terdekat, menyembelih 3 ekor kambing. Namun, karena saya tidak suka daging kambing, saya tidak menikmatinya. Jadi, hingga saat ini, saya nggak tahu apakah daging kambing itu enak atau tidak.

Karena keluarga sudah pada tahu saya nggak doyan kambing. Pada Kamis sore, ibu saya mengurung seekor ayam berniat untuk disembelih. Ternyata oh ternyata, ketika ayamnya mau ditangkap, ternyata kandangnya berlubang. Alhasil. Tidak jadi menyembelih ayam.

Sayangnya saya tidak berani makan sate kambing ini. Padahal katanya si enak ^_^

Bagaimana ceritamu di Hari Raya Idul Adha tahun ini? Share juga ya..
Wassalamu’alaikum wr.wb.

2 Komentar

avatar

Dari pada gk suka, mending buat saya aja bang kwkwkw Perut ampe panas nyate kambing kwkwkw

Balas
avatar

waduhh.. maaf nih sudah habis sama kakakku ^_^

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon