DDK #Cingire Diundang Google pada Launching YouTube Go

DDK #Cingire Diundang Google pada Launching YouTube Go

Assalamu'alaikum wr.wb.

Siapa yang nggak kenal sama film DDK? Sudah tahu kan DDK? Itu lho yang ada kata 'cingire'. DDK adalah film pendek ngapak asal Kebumen. DDK ini diproduseri oleh Dede Kurniawan. Awal kisah, mas Dede dan kawan-kawannya karena belum menemukan pekerjaan, mereka iseng-iseng membuat film pendek menggunakan bahasa Jawa. Dan setelah diuanggah ke situs berbagai video YouTube, banyak respon positif baik dari dalam kota maupun luar kota. Dan jadilah terkenal hingga saat ini.

Kata 'cingire' berasal dari kata 'Congore', namun agar tidak terlalu kasar, maka huruf vokalnya dirubah jadi 'cingire'. Kata 'cingire' awalnya sering disebutkan oleh Indra, artis film DDK tersebut. Dan jadilah trending topik, sampai-sampai tetangga saya juga sering mengatakan 'cingire' ketika dia mendapatkan sesuatu yang menimpanya.

Dan kabar gembiranya, bulan lalu tim DDK diundang oleh Google pada acara Launching YouTube Go.


"YouTube Go merupakan aplikasi baru untuk membantu generasi berikutnya dari pengguna untuk berbagi dan menikmati video" ujar Johanna Wright, VP Product Management YouTube.

Aplikasi tersebut bertujuan untuk bekerja secara efektif di daerah yang tidak memiliki kecepatan internet terlalu baik. Dengan tujuan agar ketika streaming video agar ramah data/ hemat kuota. Sama halnya dengan aplikasi YouTube yang kita gunakan saat ini, fungsi utama dari YouTube Go yaitu untuk streaming video. Hanya saja, YouTube Go dibekali berbagai fitur untuk menghemat data internet. Kabarnya, pada acara Launching yang dihadiri oleh Dede Kurniawan dan Indra (dari DDK), YouTube Go tersebut akan rilis di Indonesia 2 bulan mendatang. Kalau pada acara Launchingnya Agustus, berarti kira-kira akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Kita tunggu saja ya..

Pada acara tersebut, tim DDK bertemu dengan Han Yoo Ra & Young Lex. Mereka berdua ditantang untuk ngomong ngapak dari tag line nya DDK. Yaitu "Dimana-mana tempe itu enak. Ora ngapak ora kepenak. Salam cingire". Bagaimana keseruannya? Yuk mari tonton videonya

Referensi:
http://tekno.kompas.com/read/2016/09/28/09160087/youtube.go.aplikasi.streaming.video.hemat.kuota.
https://www.youtube.com/watch?v=rFyHE3Gk2t4&t=3s

Teman-teman, jangan lupa LIKE, COMMONET, SHARE, dan SUBCRIBE channelnya DDK dan beli merchendisenya biar lebih bersemangat dalam berkarya. Channel YouTubenya ada DISINI. Semoga DDK #Cingire bisa menginspirasi teman-teman dengan memanfaatkan waktu untuk berkreasi.

Demikian postingan kali ini, apa bila ada informasi yang salah, mohon dibenarkan yaa. Akhir kata, Wassalamu’alaikum wr.wb.

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon