Breaking News
Join This Site
Ini Cara Membuat Kartu Member Alfamart

Ini Cara Membuat Kartu Member Alfamart

Cara Membuat Kartu Member Alfamart

Assalamu’alaikum wr.wb.

Siapa nih yang sering berbelanja di Alfamart? Kalau sering, ngomong-ngomong sudah mempunyai kartu member Alfamart atau belum? Jika belum, saya tuh banyak poin dan penawaran yang hilang dengan cuma-cuma. Segera bikin kartu PONTA di Alfamart!

Apa itu PONTA?

Ponta adalah singkatan dari Point Terminal, sebuah Coalition Loyalty Program yang memberikan kemudahan dalam berbelanja dan mengumpulkan poin tanpa harus banyak kartu member.

Kalau saya karena aktif sebagai kuter, setelah bertanya-tanya kepada teman yang sudah memiliki kartu member Lafamart, Alhamdulillah kemarin pada Hari Minggu, 27 Agustus 2017 sudah resmi menjadi sahabat Alfamart dengan bukti memiliki kartu member AKU Ponta. Karena banyak banget nih promo dari berbagai brand yang bekerjasama dengan Alfamart. Kaya misalnya, minimal pembelian Rp 15.000,- produk Teh Botol S**ro akan mendapat kode unik di akhir struk. Dan produk-produk lain.

Promo Teh Botol Sosro di Alfamart

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan, bisa mendapatkan potongan harga setiap kamu berbelanja menggunakan kartu member Ponta.

Apa saja si keuntungan yang bisa kita dapatkan sebagai member Ponta Alfamart?

Keuntungan Member Alfamart

Seperti yang saya tulis di atas, kamu akan mendapatkan potongan harga ataupun poin tambahan dengan berbagai mekanisme mulai dari promo paket, pembelian dengan pembelian, hingga mekanisme menarik lainnya yang ditawarkan pada periode-periode tertentu.
Program pengumpulan poin merupakan program utama hampir di setiap program loyalty, Alfamart memberikan benefit poin di setiap transaksi pembelanjaan member senilai tertentu. Poin yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah/voucher menarik. Kalau dilihat dari webnya Alfamart, ketentuan poinnya yaitu belanja Rp 200* = 1 poin.
Member’s Surprise Birthday, merupakan salah satu dari special treatment yang hingga kini selalu diberikan Alfamart khususnya bagi para member premium yang sedang berulang tahun. Selain itu, berbagai kegiatan menarik yang hanya dapat diikuti oleh member Alfamart, antara lain : Beauty Class, Arisan Gratis, Cooking Class, Buka Puasa Bersama, Factory Visit dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Semua ini dilakukan sebagai salah satu dari implementasi Alfamart sebagai toko komunitas yang ingin menciptakan emotional bounding dan sekaligus berperan lebih dari hanya sekedar a shopping destination tapi mampu memberikan solusi bagi konsumen.
Member Alfamart akan mendapatkan potongan harga, penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Kartu Member Alfamart di Indonesia. Selain itu, dengan A Card Flazz, Member juga dapat menikmati berbagai macam penawaran dan promo menarik di merchant-merchant Flazz BCA di seluruh Indonesia.
Setiap tahun Alfamart mengadakan program besar yang didedikasikan sebagai apresiasi bagi para member dengan nama program yang familiar dikenal dengan Bukti Kasih Untuk Anda. Program ini berjalan dengan periode kurang lebih antara 1 – 1.5 bulan, dengan mekanisme yang unik dan menarik. Mekanisme program bisa berupa fair, hadiah langsung hingga hadiah undian. Selain BKUA juga banyak program-program thematic lainnya yang diadakan Alfamart khusus bagi para member setianya.
Banyak keuntungan yang ditawarkan melalui kartu member Alfamart. Value yang didapatkan tidak hanya semata-mata berupa promosi di toko tetapi juga berbagai informasi, tips menarik bahkan event-event menarik yang bisa diikuti. Personal touch sangat memungkinkan dilakukan secara one to one antara Alfamart dan para membernya, mulai dari media sosial seperti facebook, twitter, Line, Kakao Talk atau email bahkan pihak Alfamart pun secara rutin melakukan greeting outbound call ke para member dengan ramah. Informasi promo juga dilakukan secara targeted dan segmented ke para member Alfamart melalui sms blast dimana para member secara rutin mendapatkan promo ataupun penawaran menarik dari produk-produk yang selalu ada di keranjang belanjaan mereka pada saat berbelanja di Alfamart. Hal ini tentunya untuk menghindari junk sms yang biasanya cukup mengganggu jika penawaran ataupun promo yang didapatkan tidak relevan atau tidak dibutuhkan oleh para member.

Nah setelah tahu apa itu Ponta dan apa saja keuntungan yang didapatkan. Lalu, bagaimana cara daftar member Alfamart?

Berawal dari pengalaman kemarin. Modal kita untuk menjadi member Alfamart yaitu nomor HP aktif beserta pulsa, jangan lupa membawa kartu identitas seperti KTP/SIM. Kemudian datang ke Alfamart terdekat di Kota Anda.
Parkirkan kendaraan Anda (jika membawa), masuk ke Alfamart bilang sama kasirnya. “Mbak/Mas, saya mau bikin kartu member Alfamart. Bisa?” Kemungkinan besar kasirnya akan menjawab “Bisa”. Dan dikeluarkan deh kartu member Alfamart (Ponta). Silahkan kamu pilih Nomer Kartu Ponta yang cantik, seperti kita memilih nomer perdana.
Berapa biayanya? GRATIS! Ini buktinya:

Struk Pembelian Kartu Ponta Alfamart
Kemudian lakukan aktivasi kartu tersebut dengan cara seperti di bawah ini:
Cara aktivasi Kartu Ponta Alfamart
Jika nomer yang pertama tidak ada balasan, SMS lagi ke nomer yang kedua. Sampai ada balasan seperti ini:
Aktivasi Kartu Ponta Alfamart berhasil
Dan selamat, kartu member Anda sudah bisa digunakan.

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum.

3 Komentar

avatar

Belum bikin kartu ini.. klo ada keuntungannya, bisa juga nih besok bikin.. thanks ya gan..
Ahadweb.com

Balas
avatar
Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon