Akun Instagram Saya Dinonaktifkan oleh Instagram, Ini Cara Mengatasinya

Akun Instagram Saya Dinonaktifkan oleh Instagram, Ini Cara Mengatasinya

Assalamualaikum.

Instagram itu sudah tidak asing lagi ya bagi kita. Instagram adalah social media untuk berbagi foto dan video. Mungkin kalian sudah lebih tahu dulu apa itu Instagram. Karena saya pakai Instagram juga belum lama. Tapi, kita harus hati-hati dalam bermain di Instagram. Jangan sampai kita melanggar kebijakan dari Instagram. Jika di facebook cuma ada peringatan “Akun Anda Dikunci Untuk Sementara”. Namun, di instagram itu tidak main-main, akunnya langsung dinonaktifkan. Tapi tetap bisa dipulihkan.

Kabar sedihnya, kemarin akun instagram saya sempat dinonaktifkan pada 15 Agustus 2017. Saya mencoba masuk ke link profil instagram saya, tetap gak bisa dilihat. Karena saya menggunakan instagram untuk mengikuti berbagai event (kuis) dan saat akun instagram saya dinonaktifkan, itu masih ada beberapa event yang belum pengumuman. Sedih banget kan, saya sempat panik. Padahal dalam menggunakan instagram, saya merasa tidak melanggar ketentuan dasar penggunaan instagram. Ketentuan-ketentuan dasar pada instagram bisa Anda baca disini https://help.instagram.com/478745558852511.

Dari banyaknya ketentuan dasar yang telah ditetapkan oleh Instagram, saya tidak melanggarnya. Postingan terakhir sebelum akun instagram saya dinonaktifkan yaitu :

Dan ini:

Jika diperhatikan pada postingan saya menggunakan hashtag #like4like #like4follow. Sejak saya menggunakan hashtag tersebut memang banyak akun-akun aneh yang mem-follow akun instagram saya. Mungkin itu yang dinamakan akun boot atau memang manusia beneran, entahlah. Saya sempat panik, masa harus bikin akun baru. Berarti harus mulai dari awal lagi nih. Saya ngecek-ngecek artikel di Google [link artikelnya saya lupa]. Saya ikuti langkah-langkahnya, dan dalam waktu kurang lebih 3 hari akun instagram saya kembali pulih.

Cara memulihkan akun instagram yang dinonaktifkan:

Seperti biasa, buka aplikasi instagram Anda, dan lakukan login. Maka akan tampil seperti ini:

Kemudian klik Selengkapnya. Dan Anda akan dibawa ke tampilan seperti ini:

Lalu klik hubungi kami. Dan isi kolom formulir yang ada. Nanti Anda akan menerima pemberitahuan melalui email.

Pada email masuk dari instagram, berisi langkah selanjutnya yang harus kita lakukan untuk memulihkan akun instagram.

Sediakan selembar kertas putih polos, tulis kode unik, nama lengkap dan username instagram (sesuai perintah yang ada pada email). Pakai tulisan tangan ya. Lalu foto bareng seperti ini:

Dan kirimkan melalui email balasan dari instagram. Tunggu kurang lebih 3 hari. Dan Alhamdulillah akun saya sudah pulih. Sekarang harus lebih hati-hati dalam penggunaan hashtag, foto, serta hindari spam. Kalau harus menghindari spam, ada peluang yang hangus, seperti kuisnya di instagram Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Kuis di 3 akun tersebut pasti kita harus melakukan spam komentar. Saya sendiri, kadang baru komentar 2-3 kali dalam 1 postingan langsung ada peringatan dari instagram. Yahh.. mungkin belum rejeki di situ.

Ya, itulah pengalaman saya saat akun instagram dinonaktifkan. Jika saya salah pendapat, dan Anda punya pendapat lain, boleh di share di kolom komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung. Wassalamualaikum.

6 Komentar

avatar

Kalau ndak salah dulu ada kasus juga banyak akun instagram yang ikut kontes salah satu bank yang di non aktifkan oleh instagram

Balas
avatar

wahh.. penyebabnya masih jadi teka-teki nih.
apa mungkin karena hashtag yang tiba-tiba trending :-?

Balas
avatar

instagram lebih tegas nih. Untung baca artikel ini, jikalau nanti ada masalah jadi sudah tahu.
Terimakasih infonya

Balas
avatar

Ya. terimakasih atas kunjungannya :)

Balas
avatar

wahhh syukur deh baca ini, jadi ga bakal bikin hashtag macem2 setelah ini... suatu saat nanti jika pun di nonaktifkan jadi tau cara mengaktifkannya

Balas
avatar

terimakasih atas kunjungannya kak. Semoga membantu :)

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon