Bermimpi Dapet Hadiah Notebook ASUS E202

Bermimpi Dapet Hadiah Notebook ASUS E202

Assalamualaikum wr.wb.

Halo teman-teman.. Bagaimana puasa hari ini, nggak bolong kan? Semoga kuat kuat hingga waktu berbuka puasa tiba, yaa. Oh ya, tanpa terasa kita sudah memasuki hari ke-25 di bulan Ramadhan 1438 H. Itu artinya.. Sebentar lagi lebarann.. Horee.. Banyak makanan, banyak kue, dan pakai baju baru. Hus! Baju baru dari Hong Kong? Beli juga belum.

Oh ya, teman-teman. Saya mau berbagi cerita nih.. Semoga aja ceritanya enak dibaca. Soalnya masih belajar. Langsung saja masuk ke cerita, ya.. cekidot

Pada suatu hari, seekor kelinci sedang asyik makan rumput di padang bersama dua ekor kambing. Setelah merasa kenyang, si kelinci mencari sungai untuk minum. Karena sungainya lumayan jauh, si kelinci pun mengajak kambing untuk pergi ke sungai. Airnya mengalir deras, jernih, dan masih bebas dari pencemaran. Tanpa pikir panjang, si kelinci pun langsung melompat ke tengah-tengah sungai. Dan tiba-tiba. . . Kelincinya tenggelam. [Bukan!] Kelincinya dimakan buaya. [Bukan juga] Tapiii.. Aku nggak tahu kelanjutan jalan ceritanya, karena aku salah cerita. Hehe :) Maaf ya teman-teman, kurang fokus nih.

OK. Jadi ceritanya gini.. Beberapa hari yang lalu, pada tanggal berapa hayoo.. Yahh saya sendiri juga lupa tanggal berapa. Waktu itu, setelah pulang dari kampus untuk menyelesaikan skripsi, sesampainya di rumah sekitar jam 4 sore. Nah, pas banget di Musholla deket rumah ibu saya [jujur, saya masih numpang di rumah ibu. Hhe:) ] lagi adzan untuk sholat Ashar. Saya pun bergegas wudhu dan berangkat ke Musholla untuk berjamaah sholat Ashar.

Setelah sholat Ashar saya tiduran di rumah. Sekitar 5 menit kemudian, terdengar suara motor yang berhenti di halaman rumah saya. Eh.. [Maksudnya rumah ibu saya]. Dan dia mengucapkan 'Assalamualaikum' sambil mengetuk pintu rumah. Saya pun bergegas membukakan pintu rumah.

'Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh..'.
'Apa benar ini rumahnya Kholidin?'. Tanya orang tersebut.
'Oh, maaf pak. Ini bukan rumah Kholidin. Tapi rumah ibu saya. Saya anaknya yang bernama Kholidin.' Jawab saya sambil tersenyum
'Wahh.. mas ini pandai bercanda deh. Ya maksudnya gitu, mas. Jadi, bener kan ini mas Kholidin.'
'Iya bener, pak.'
'Ini ada paketan dari ASUS Indonesia. Silahkan tanda tangan disini.' Sambil menunjukkan kertas
'*Tanda tangan*, Sudah, pak.'
'Terima kasih, mas. Semoga bermanfaat.'
'Terima kasih kembali. Dan selamat bertugas kembali.. Hati-hati dijalan, pak. Jangan lupa kalau lampu merah, berhenti.'
'Aaahhh.. Kamu ini suka bercanda dehh.'

Si petugas pos menancapkan gas dan langsung pergi.

Paketannya saya buka secara perlahan-lahan. Akhirnya terlihat tulisan NOTEBOOK ASUS E2002. Dan kelihatan deh isinya.

Woww.. Alhamdulillah dapet Notebook ASUS E202. Cakep nih notebooknya. Terasa ringan karena ASUS EeeBook E202 cumu memiliki bobot 1,21kg dengan dimensi 193 x 297 mm dan tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4. Jadi sangat lah mudah untuk menyimpannya di dalam tas yang kita boyong kesana kemari.

ASUS E202 ini didesain sangat tipis dan fanless yang membuat ASUS E202 ini memiliki suara bising sangat rendah.

Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel® hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Ini nih yang bikin saya betah berlama-lama di depan laptop. Apalagi sekarang sudah mulai menyusun skripsi. Bisa cepet kelar deh..

Keyboard dan touchpadnya sangat nyaman di tangan.

Duhh.. capek nih. Seharian mengetik mulu. Nonton video dulu ah, buat hiburan.

Oh ya, hampir lupa. Notebook berukuran A4 ini dibekali RAM 2GB DDR3L 1600MHz (On Board) dan media penyimpanan internal sebesar 500GB. Woww.. Bisa menyimpan banyak file nih. Selain itu, notebook ini sudah menggunakan Sistem Operasi Windows 10 lhoo.. Kita bisa menikmati berbagai fitur menarik di Windows 10 ini.

Jauh-jauh datang ke kampus buat bimbingan atau presentasi, ehh. Lupa nggak bawa notebook. Tenang.. untuk mengantisipasi hal tersebut, ASUS media penyimpanan secara online. Apa namanya? ASUS WebStorage. Layanan ini dapat kamu akses di manapun dan kapanpun. Seperti halnya storage pada umumnya, kamu dapat menyimpan berbagai file seperti foto, musik, presentasi, dan lain sebagainya. ASUS WebStorage dapat kamu dikmati secara gratis selama satu tahun dengan storage 16GB setiap EeeBook.

Dan setelah berhari-hari memakai Notebook ASUS E202 ini membuat saya makin produktif. Skripsinya tingal satu bab lagi, blog saya juga sering update. Sehingga makin banyak visitornya. Horeee.. Sering-sering bimbingan ah, biar cepet wisuda.

Ketika sedang asyik berdiskusi, tiba-tiba ada suara yang memanggil-manggil nama saya. Padahal di ruangan ini kan cuma berdua.

Saya mencoba untuk mengabaikan. Tapi, suaranya makin mendekat, mendekat, dan mendekat. Saya mencoba mendengarkannya dengan baik, dan terdengarlah suara ‘Din, sudah waktunya berbuka puasa. Bangun!’. Dan..... Ternyata itu suara ibu saya. Saya pun terbangun dari tempat tidur. Saya perhatikan seluruh sudut kamar saya. Lihat ke kanan ke kiri, ke belakang. 'Nyari apa kamu?'. Tanya ibu 'Apa tadi ada orang yang nganter barang untuk saya?'. Saya tanya balik 'Tidak ada. Kenapa si?' 'Oohh.. Ternyata cuma mimpi. Nggak apa-apa bu. Semoga saja mimpinya terwujud. Aamiin..'

Yahhh.. Bener deh saya udah seneng banget dapet Notebook E202. Tapi ternya cuma mimpi. Katanya sih, ‘Semua berawal dari mimpi’. Semoga saja terwujud ya Allah.. Aamiin

Oh ya, setelah saya mencari beberapa referensi, berikut ini spesifikasi dari Notebook ASUS E202:

Layar TFT LCD LED backlight 11,6 inci resolusi 1366 x 768 piksel
Prosesor Intel Celeron N3050 dual-core 1,6GHz TurboBoost 2,16GHz
Chipset Intel
Grafis Intel HD Graphics
Memori RAM 2GB DDR3L 1600MHz (On Board)
Storage hard disk 500GB
Konektifitas WiFi, Bluetooth, 1 x Port USB 2.0, 1 x Port USB 3.0, 1x port USB Type-C, Port HDMI, Card Reader, Sonic Master
Kamera webcam VGA
Baterai 3 cell 48 Whrs dengan daya tahan 8 jam
Sistem operasi DOS
Dimensi 193 x 297mm berat 1,21 kg
Warna Silk White, Dark Blue, Thunder Blue, dan Rouge

Teman-teman tertarik untuk membelinya? ASUS E202 ini dibandrol dengan harga Rp. 3.249.000.

Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Monggo, mau pilih yang mana?

Referensi:
https://www.asus.com/id/Laptops/E202SA/
http://www.laptophia.com/2015/12/harga-spesifikasi-asus-eeebook-e202-laptop-tipis-intel-braswell.html
https://drive.google.com/drive/folders/0B312CSJeICmzOS1VZGEweUMzOWs

Sekian dulu cerita kali ini ya. Sampai jumpa di cerita selanjutnya. Wassalamu’alaikum wr.wb

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

6 Komentar

avatar

Semoga terkabul dapat salah satu dari 10 yang di bagikan sama mbak Uniek.... Aamiin. YRA

Balas
avatar

Aamiin..
Terima kasih sudah berkunjung :)

Balas
avatar

Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

Balas
avatar

betul sekali gan. sangat cocok untuk mahasiswa dan para blogger

Balas
avatar

Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

Balas
avatar

betul mas :)
langsung meluncur nih

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon