Dibalik Semangatnya Nge-Blog

Dibalik Semangatnya Nge-Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi teman-teman.. berjumpa lagi dengan Kholidin, seorang blogger yang paling kalem di Indonesia. Yang kegiatannya cuma menulis, menulis, dan menulis, siang malam, pagi sore. 24 jam? Tidak si. Ada waktu istirahatnya. Ya, pokoknya lebih sering meluangkan waktu untuk menulis.

Apa si, yang ditulis? Lalu, hasil tulisannnya untuk apa? Saya menulis artikel dengan tema yang bermacam-macam. Dan hasil tulisan tersebut saya posting ke dua blog saya. Kadang untuk mengikuti kontes blog, terkadang juga hanya untuk mengisi blog. Kalo blog ini jarang update si,. Seringnya update di blog yang satu. Karena di blog ini saya khususkan artikel yang agak panjang. Jadi, terkdangan membtuhkan beberapa hari untuk membuat postingan di blog ini.

Padahal waktu kecil saya tidak bercita-cita jadi penulis. Tapi entah kenapa, begitu menginjak jenjang perguruan tinggi, saya jadi lebih suka menulis. Yaa, meskipun tulisan saya masih acak adul. Nggak enak dibaca, terkadang antar paragraf tidak nyambung. Tapi saya tetap memiliki semangat untuk belajar menulis.

Dan Alhamdulillah saya sudah masuk semester 6 di salah satu perguruan tinggi Kebumen. Dan itu artinya, saya juga harus bisa membagi waktu untuk menyelesaikan Tugas Akhir, biar cepat lulus. Waktu bimbingan yang terkadang benturan dengan kegiatan lain, dan Tugas Akhir yang sering revisi. Jadi harus bersabar dan semangat.

Dalam menjalani kegiatan tersebut, terkadang merasa lelah, bad mood, terkadang juga sering lupa waktu makan. Jadi, tiap hari makannya tidak teratur. Padahal sumber energ1 salah satunya berasal dari makanan. Dan jika kebiasaan ini sering terjadi, itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Karena saya tidak suka obat-obatan kimia, saya tanya ke Bapak dan Ibu saya, kakak saya dan juga teman-teman saya tentang tanaman herbal yang bisa menambah nafsu makan. Sebagian besar, mereka menyarankan untuk meminum ramuan temulawak. Dalam pikiran saya, 'kenapa harus temulawak? Kenapa bukan kunyit atau yang lainnya?' Akhirnya saya pun membaca beberapa buku kesehatan tentang tanaman herbal. Masih belum puas, saya mencarinya di internet. Dan memang benar, bahwa temulawak itu memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu bisa menambah nafsu makan.

Temulawak itu kan pahit.. Tidak enak. Kok bisa memiliki banya manfaat yaa? Dan berdasarkan dari penasaran saya dengan membaca beberapa sumber, temulawak itu memiliki kandungan senyawa aktif yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Apa saja si? Ini dia senyawa aktif yang terdapat pada temulwak:
Zat Kalagoga
Glikosida
Flavonoid
Xanthorrhizol
Minyak Atsiri
Kurkumin

Saya bukan ahli kimia, jadi saya tidak bisa mendefinisikan senyawa tersebut. Jika teman-teman penasaran dengan nama-nama senyawa aktif yang terdapat pada temulawak, teman-teman bisa mencarinya di internet ya..

Dengan senyawa aktif tersebut yang ada pada tanaman herbal temulawak, maka sari temulawak memiliki manfaat, diantaranya:
Memelihara kesehatan hati
Mengurangi radang sendi
Menjaga fungsi lambung
Membantu menurunkan lemak darah
Meningkatkan nafsu makan
dan lain-lain.

Dibalik banyak manfaat untuk kesehatan, ternyata harga temulawak dipasaran masih cukup murah. Kata ibu saya si nggak sampai Rp 2000 perkilonya. Untuk membudidayakan temulawak, juga cukup mudah. Yaitu bisa kita manfaatkan pekarangan rumah. Namun, jika kita ingin mengolah temulawak untuk dijadikan ramuan, itu membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Mulai dari penanaman, panen, dicuci, diiris, dijemur sampai kering (agar bisa disimpan), hingga penyajian yang siap untuk dihidangkan.

Ibu saya pernah membuatkan ramuan temulawak. Tapi rasanya pahit. Sedangkan saya tidak suka minuman yang pahit-pahit. Beberapa waktu lalu saya datang ke supermarket, melihat-lihat di bagian obat herbal. Saya baca-baca komposisinya. Dan saya melihat obat herbal yang ada tulisan sari temulawak. Saya penasaran dengan kotak berwarna kuning tersebut, kemudian saya mengambilnya. Taraaa… Akhirnya ketemu juga.

Kini hadir Herbadrink Sari Temulawak dari PT Konimex Pharmaceutical Laboratories.


Box Herbadrink Sari Temulawak

Komposisi Herbadrink Sari Temulawak tersebut yaitu ekstrak Curcuma xanthorrizha Rhizoma 2,2 gram setara dengan 800 mg rimpang segar sari temulawak, gula dan bahan lainnya hingga 18 gram.

Herbadrink Sari Temulawak baik untuk menjaga kesehatan fungsi hati dan membantu memperbaiki nafsu makan. Minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diolah dari ekstrak murni bahan pilihan dan berkualitas serta diproses dengan teknologi modern. Tanpa pengawet dan tanpa endapan. Jadi, sangat aman buat semua usia, dari anak-anak hingga dewasa.

Herbadrink Sari Temulawak tersedia dalam kemasan dus isi 5 sachet dengan masing-masing sachet birisi 18 gram.


Herbadrink Sari Temulawak

Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan melarutkan satu sachet Herbadrink Sari Temulawak ke dalam ± 150 ml air. Air panas maupun dingin, tetap enak.


Cara penyajian Herbadrink Sari Temulawak

Pastinya dengan adanya serbuk minuman Sari Temulawak dari Herbadrink, tinggal seduh dan ibu tidak perlu repot-repot merebus akar rimpangnya seperti kemarin-kemarin. Dan minuman Sari Temulawak ini tidak terasa pahit. Karena sudah dicampur dengan gula dan bahan lainnya sesuai dengan takaran yang pas.

Alhamdulillah, setelah rutin minum Herbadrink Sari Temulawak, nafsu makan saya bertambah. Sehingga saya tetap memiliki semangat untuk melakukan aktivitas nge-blog dan menyelesaikan Tugas Akhir.

Referensi:
http://www.herbadrinknatural.com/
http://manfaat.co.id/manfaat-temulawak

Buat teman-teman agar memiliki semangat yang tinggi dalam setiap melakukan aktivitasnya, yukk jadikan minuman Sari Temulawak sebagai minuman wajib setiap hari. Oh ya, artikel ini saya ikut sertakan dalam event Life Style Story With Temulawak, Herbadrink Blog Competition. Untuk info lengkap mengenai kontes ini, silahkan klik banner di bawah ini:

Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak
Banner Life Style Story With Temulawak, Herbadrink Blog Competition

Sekian dulu ya postingan kali ini. Semoga bisa berjumpa lagi di postingan berikutnya. Aamiin.. Akhir kata, wabillahitaufiq walhidayah, wassalamu'alaikum wr.wb.

10 Komentar

avatar
Balas
avatar

Iya mas. dibalik rasa pahitnya, ternyata ada banyak manfaat yang tersimpan :)

Balas
avatar

Wahh emang produk joss mas, keseringan juga lihat iklannya di tv. baca artikelnya tambah ngerti :D

Balas
avatar

Sari Temulawak nya gak ada rasa pahitnya

Balas
avatar

untuk harga Herbadrink Sari Temulawak berapa gan? bisa dibeli dimana?

Balas
avatar

harganya terjangkau gan. 1 Dus Herbadrink Sari Temulawak isi 5 sachet, harganya dibawah Rp 10.000,-
Herbadrink Sari Temulawak tersedia di Alfamidi, Giant, Hypermart, Lotte Mart, juga tersedia di beberapa supermarket dan mini market di Indonesia. Atau, juga bisa belanja secara online di webnya http://www.herbadrinknatural.com/ :)
semoga membantu

Balas
avatar

Wah bermanfaat sekali kak_^, tetap semangat_*.

Balas
avatar

terimakasih sudah berkunjung :)

Balas
avatar

Wah emang masih ada ya temu lawak... baru tahu... kalo ternyaata temu lawak itu masih di produksi

Balas
avatar
Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon