Cara Tag Teman dan FansPage Facebook Menggunakan ID

Cara Tag Teman dan FansPage Facebook Menggunakan ID

Assalamu'alaikum, teman-teman. Alhamdulillah saya masih diberi kesehatan, sehingga masih bisa menulis sekedar berbagi ilmu dan pengalaman. Teman-teman pasti sudah mempunyai akun facebook, kan? Pada postingan ini saya tidak akan membahas bagaimana cara membuat akun facebook. Karena teman-teman sudah memilikinya. Kalaupun belum, pastinya sudah tahu semuanya kan, bagaimana cara membuatnya? Di postingan kali ini judulnya lumayan menarik. Yaitu : Cara Tag/Menandai Teman dan FansPage Facebook Menggunakan ID.

Jika teman-teman mengakses facebook versi web (http://www.facebook.com), itu sangat mudah menandai teman atau fanspage/halaman facebook. Yaitu dengan menambahkan @ di awal akun facebook/fanspage/halaman, maka akan muncul. Tinggal kita klik akunnya untuk menandai. Namun, jika teman-teman mengakses facebook versi mobile (http://m.facebook.com), cara di atas tidak berlaku. Ada cara lain, yaitu menggunakan ID akun facebook/fanspage/halaman. Lalu bagaimana cara mengetahui ID-nya? Simak berikut ini:

Cara mengetahui ID akun facebook teman:

Buka profil akun facebook teman yang ingin dicari ID-nya. Perhatikan link di addres bar! Jika usernamenya belum diganti, kurang lebih nanti di addres bar seperti ini:

https://m.facebook.com/profile.php?id=100009708492740
 
Perhatikan tulisan berwarna merah, itu merupakan ID yang jumlahnya 15 digits. Namun, jika usernamenya sudah diganti, ketika kita membuka profil akun facebook teman, linknya sudah lain. Sebagai contoh link akun facebook saya:
https://m.facebook.com/chaulidin
 
Jika seperti ini, bagaimana cara melihat ID-nya?

Buka kronologi akun facebook teman yang ingin dicari ID-nya. Perhatikan link di addres bar! Jika usernamenya belum diganti, kurang lebih nanti di addres bar seperti ini:

https://m.facebook.com/profile.php?id=100009708492740
 
Perhatikan tulisan berwarna merah, itu merupakan ID yang jumlahnya 15 digits. Namun, jika usernamenya sudah diganti, kita membuka profil akun facebook teman, linknya sudah lain. Sebagai contoh link akun facebook saya:
https://m.facebook.com/chaulidin
 
Jika seperti ini, bagaimana cara melihat ID-nya? Buka kronologi akun facebook teman. Klik Komentar / Komentari pada salah satu postingannya. Contoh di postingan akun facebook saya:
http://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=1266503423408758&id=100001473370439&refid=17
 
Tulisan berwarna kuning merupakan ID postingan. Sedangkan tulisan berwarna merah adalah ID-nya.

Cara mengetahui ID fanspage/halaman facebook :

Buka profil fanspage/halaman facebook yang ingin dicari ID-nya. Perhatikan link di addres bar! Jika usernamenya belum diganti, kurang lebih nanti di addres bar seperti ini:

https://m.facebook.com/Halamanku-156109708492740
 
Perhatikan tulisan berwarna merah, itu merupakan ID-nya. Namun, jika usernamenya sudah diganti, ketika kita membuka profil fanspage/halaman facebook, linknya sudah lain. Sebagai contoh link fanspage dari Bimasakti adalah:
https://m.facebook.com/BimasaktiFM
 
Jika seperti ini, bagaimana cara melihat ID-nya? Caranya sama dengan cara di atas. Yaitu:

Buka profil fanspage/halaman facebook yang ingin dicari ID-nya. Klik Komentar / Komentari pada salah satu postingannya. Contoh di postingan fanspage Bimasakti :

http://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=10150718811284997&id=173648349996&refid=17
 
Tulisan berwarna kuning merupakan ID postingan. Sedangkan tulisan berwarna merah adalah ID-nya. Biasanya ID akun facebook itu terdiri dari 15 digits. Namun, di FP Bimasakti ini ID-nya hanya 12 digits.

Nah.. setelah kita mengetahui ID-nya, untuk menandai/tag akun tersebut tinggal kita terapkan format berikut ini:

@[ID:]
 
Contoh kode untuk menandai / tag akun facebook saya:
@[100001473370439:]

Dan contoh kode untuk menandai / tag fanspage Bimasakti:
@[173648349996:]
 

Demikianlah panjang lebar tentang tutorial Cara Tag/Menandai Teman dan FansPage Facebook Menggunakan ID. Jika postingan ini bermanfaat buat orang lain, bantu share ya .. Jika ingin share ke facebook, gunakan short URL di bawah postingan ini. Sekian . . . Wassalamu'alaikum wr.wb.

Short URL :

3 Komentar

This comment has been removed by the author.
avatar

Saya setelah mencoba kok malah menandai diri saya sendiri, padahal saya sudah copy ID yg saya mau sebut di komentar

Balas
avatar

Hai Kak Rizki, untuk saat ini cara diatas sudah tidak work. Mohon maaf atas kendalanya

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon