Cara Membuat Postingan/Artikel di Blogger/Blogspot

Cara Membuat Postingan/Artikel di Blogger/Blogspot

KHOLIDINTOK - Assalamu'alaikum, Sahabat Blogger di Indonesia. Hari ini, Kamis, 11 Agustus 2016, Alhamdulillah Kholidin masih diberi kesempatan untuk berbagi sedikit ilmu yang semoga bermanfaat buat sobat semua. Itu artinya berita kiamat tanggal 29 Juli 2016 itu hoax :) dan berita Asteroid menghantam bumi tanggal 2 Agustus 2016 juga tidak terjadi. huusssss... malah ngomongin kiamat, jadi takut nih.. OK, kita kembali ke topik saja. Bulan lalu, Kholidin telah berbagi tutorial Cara Membuat Blogger terbaru 2016. Dan pada hari ini, Kholidin akan berbagi tutorial tentang cara Membuat Postingan/Artikel di Blogger. Buat yang belum punya blog, bisa cek DISINI. Buat yang sudah punya blog dan belum tahu cara membuat artikel atau cara memposting di blog, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.
Pertama, silahkan sobat kunjungi : http://www.blogger.com atau http://www.blogspot.com, dan login menggunakan akun Google sobat.
Setelah masuk ke halaman Blogger, selanjutnya sobat klik nama Blog sobat.
Selanjutnya klik New Post atau Entri Baru.
Pada bagian judul/title, silahkan tulis judul artikel. *Disarankan penulisannya sesuai EYD.
Dan pada area posting, silahkan tulis artikel yang bermanfaat. *Untuk menghemat waktu dan kuota internet, sobat bisa menuliskan artikel terlebih dahulu dalam Ms. Word. Kemudia, sobat copas ke area posting.
Silahkan atur huruf besar, kecil, tebal, miring, dll. Jika dirasa sudah cukup, klik Pratinjau untuk melihat demonya. Dan klik Publish/Publikasikan untuk mempublikasikan.
Klik View Blog/Lihat Blog untuk melihat hasilnya.
Dan................. selesai
Demikian tutorial yang berjudul Cara Membuat Postingan/Artikel Blogger, semoga bermanfaat buat shobat. Semoga kita bisa berjumpa lagi di postingan selanjutnya. Amiin.. Jangan lupa share, ya. Akhir kata, wabillahi taufiq walhidayah Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon