Notebook dalam Semartphone ZenFone 2 ZE550ML

Notebook dalam Semartphone ZenFone 2 ZE550ML


KHOLIDINTOK - Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi sahabat blogger.. Pada kesempatan kali ini, Kholidin akan mengulas fitur-fitur yang ada dalam Asus Zenfone 2 ZE550ML. Ngomong-ngomong nih, smartphone Asus berhasil menempati peringkat 2 terbesar di pasar Smartphone Android di Indonesia, berdasarkan data GfK 2015. Selamat ya.. Semoga sukses selalu.
ASUS telah menghadirkan tipe Zenfone yang menawarkan kemampuan tinggi, punya fitur menarik namun dipasarkan di harga terjangkau dibanding produk competitor. Namun, di postingan kali ini, Kholidin hanya mengulas smartphone Asus yang bertipe Zenfone 2 ZE550ML.

ASUS ZenFone 2 ZE550ML ini, memiliki RAM 2GB, memori internal 16GB, dan diperkuat dengan prosesor quad core Intel 64-bit (Moorefield) Z3560 berkecepatan 1.8GHz. Dari sisi grafis, kini ZenFone 2 menggunakan chip PowerVR 6430 berkecepatan 533MHz yang mendukung OpenGL 3.2 yang digunakan pada aplikasi grafis dan game terkini. Dengan menggunakan aplikasi CPU-Z, kita bisa lihat bahwa prosesor Intel Atom Z3560 yang digunakan dapat diturunkan kecepatannya menjadi 500MHz untuk menghemat baterai dan menurunkan panas prosesor. Bisa dilihat pula, baterai Lithium-Polymer berkapasitas 3000mAh yang digunakan memiliki temperatur rata-rata sekitar 32 derajat Celsius.

ZenFone ini memiliki ukuran layar 5 inch. Untuk sistem operasinya, Zenfone 2 ini juga telah menggunakan OS Android Lollipop 5.0. Untuk kamera depan, kini dengan resolusi 5MP wide view yang mencakup hingga 85 derajat untuk mengoptimalkan hasil selfie. Selain itu, kamera depan kini juga mendukung Low Light Mode dan Zero Shutter Lag. Untuk kamera depan dengan resolusi 5MP dan mendukung PixelMaster 2.0, kini ada 9 modus yang bisa dipilih dari sebelumnya hanya ada 5 pilihan mode pemotretan. Yang baru adalah Effect, Selfie Panorama, Low Light, Time Lapse. Modus baru yang paling menarik adalah Selfie Panorama, di mana kamera akan mampu memotret hingga sudut pandang yang luas hingga 140 derajat menggunakan kamera depan.

Sedangkan kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0 dengan 5 element lens yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Hadirnya dual LED flash dengan dual tone akan membuat foto lowlight menjadi tampak lebih alami warnanya.

Setelah pengguna mengambil foto, ASUS ZenFone 2 menyediakan fitur untuk membuat dokumentasi foto yang interaktif lewat aplikasi PhotoCollage. Memanfaatkan fitur PhotoEffects, pengguna juga bisa menambahkan foto-foto tersebut dengan efek-efek yang indah dengan hanya beberapa sentuhan. Beberapa template sudah disediakan untuk membuat album foto yang menarik.
Salah satu fitur yang menarik di Zenfone 2 ini yaitu ZenUI. Di ZenUI ini ada PC Link, aplikasi ini berguna untuk menampilkan apapun yang ada di layar smartphone ke notebook atau PC desktop yang juga terinstalasi aplikasi PC Link.

Kini smartphone dan notebook/PC desktop dapat saling terhubung menggunakan konektivitas WiFi, tidak harus lewat kabel USB. Syaratnya, kedua perangkat (ASUS ZenFone 2 dan notebook/PC) terhubung ke jaringan WiFi dengan access point yang sama. Jika sudah terhubung, icon PC Link muncul di sudut kiri atas.

Selain PC Link, juga ada Remote Link. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membuat ZenFone 2 miliknya bagaikan mouse nirkabel ataupun alat pendukung presentasi. Hebat, bukan??

Nah.. Itu dia, yang memotivasi Kholidin memberi judul Notebook dalam Smartphone Zenfone 2 ZE550ML. Menarik, bukan?.

Yuk. Buat sobat blogger Indonesia berpartisipasi juga untuk ikutan kontes blog yang di adakan oleh ASUS yang bertajuk 'ASUS Zenfone Fiesta 2016 Writing Competition'. Sampai jumpa..

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon