Cara Mengembalikan File Komputer yang Dihapus / Terhapus

Cara Mengembalikan File Komputer yang Dihapus / Terhapus

KHOLIDINTOK - Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi semua.. Sebelum UAS, Kholidin sempetin ke warnet untuk mosting tips Mengembalikan File Komputer yang Terhapus / Dihapus. Maklum... L dirumah belum terkoneksi internet. Jadi, harus ke warnet nih..
Mungkin, sobat sudah banyak yang tahu tentang trik ini. Tapi, apa salahnya jika Kholidin membagikan ilmu ini. Bukankah dalam hadits Rasulullah kita diajarkan untuk menyampaikan ilmu walaupun satu ayat. :) Lhoo. Lagi bicara komputer kok malah hadits-hadits ?_? *hehe. OK! Kita kembali ke tema, ya..
File komputer bisa berupa lagu (*.mp3), video (*.mp4/*.avi/*.3gp), gambar atau poto (*.jpg/*.png,*.gif), dan kawan-kawan. Masih banyak lah. Nggak bisa Kholidin sebutin satu-satu. Jika pada suatu saat, sobat baik sengaja maupun tanpa sengaja menghapus file di komputer sobat. Namun, file itu penting. Nahh.. Bagaimana cara mengembalikannya?
Biasanya kalau kita menghapus file di komputer akan muncul kotak dialog "Are you sure you want to move this file to the Recycle Bin?". Sebagai contoh, disini Kholidin menghapus file gambar yang bernama "Home.png". Lihat gambar di bawah:

Jika pada kotak dialog tersebut, kita pilih "Yes". Maka file tersebut akan tersimpan Recycle Bin. Untuk mengembalikannya, caranya mudah. Sobat masuk ke layar dekstop, dan buka icon Recycle Bin yang bergambar gelas berisi es batu.

Jika sudah terbuka, kemudian cari file yang akan dikembalikan. Kemudian, klik kanan pada file tersebut, dan pilih Restore. Lihat gambar:

Kemudian buka Disc atau folder dimana file itu berada sebelum di hapus. Sebagai contoh, file yang saya hapus tadi ada di Disc E. Maka, jika saya buka Disc E file tersebut sudah kembali lagi. horeeeee......

Demikianlah Cara Mengembalikan File Komputer yang Terhapus / Dihapus. Semoga dapat membantu. Amin.. Akhir kata, Wabillahi taufiq walhidayah, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Jika sobat menyukai artikel ini, bisa klik +1 untuk yang datang dari Akun Google+. Dan jika artikel ini bermanfaat buat orang lain, bisa sobat share ke akun sosmed milik sobat. Terimakasih telah berkunjung ke blog saya

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon