Yuk Berdonasi ke Bulan Dana PMI

Yuk Berdonasi ke Bulan Dana PMI

KHOLIDINTOK - Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Kemanusiaan.. Berjumpa lagi dengan Kholidin yang yang terkenal sebagai anak super kalem. Sobat disini ada yang dari keluarga besar PMI? Karena pada kesempatan yang berbahagia ini, Kholidin ingin membahas salah satu program PMI, yaitu Bulan Dana PMI. Ya. Bulan Dana PMI. Ada yang sudah pernah mendngarnya? Kalau sobat ikut organisasi PMI (Palang Merah Indonesia), pasti sobat tahu apa itu Bulan Dana PMI.

Sebelum masuk ke pembahasan, Kholidin ingin bercerita sedikit nih. Organisasi PMI ini kan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik kelas menengah atau kelas atas. Perhimpunan PMI yang ada di lembaga pendidikan ada PMR (Palang Merah Remaja) untuk tingkat SLTP dan SMA, dan KSR (Korps Suka Rela) untuk Perguruan Tinggi.

Sejak duduk di kursi SLTP, Kholidin ingin mengikuti organisasi ini. Namun, di sekolah nggak ada ekstrakurikuler PMR. Terus lanjut ke SMA. Di SMA dimana Kholidin belajar, juga tidak ada ekstrakurikuler PMR. Dan Alhamdulillah, Kholidin bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi swasta. Nah, Alhamdulillah di Perguruan Tinggi dimana Kholidin belajar ada UKM KSR. Tanpa panjang lebar, Kholidin terus mendaftar sebagai anggota KSR. Sampai detik ini, Kholidin menjadi bagian dari PMI baru setahun. Jadi, belum begitu berpengalaman.

Oh, iya. Gara-gara cerita, sampai melupakan topik artikel. OK. Langsung saja, berikut pengertian dari Bulan Dana PMI yang Kholidin ambil dari materi KSR. Cekkidot:>

Bulan dana adalah salah satu sistem pengumpulan dana PMI yang mendapat ijin dari pemerintah yang diselenggarakan setiap tahun 1 ( satu ) kali selama 2 ( dua ) bulan. Ijin Bulan Dana diberikan oleh masing masing kepala daerah tingkat II (walikota atau bupati) kepada PMI Cabang yang mengajukan. Laporan Bulan Dana wajib diberikan kepada PMI Daerah ybs dan PMI Pusat juga kepada masyarakat, karena Bulan Dana menghimpun dana dari masyarakat.

Sudah tahu kan, apa itu Bulan Dana PMI? Terus. Dana itu untuk apa? Baca lagi nih..

Dalam bulan dana dapat dilakukan berbagai macam kegiatan penggalangan dana masyarakat yang sesuai ketentuan hukum yang berlaku, antara lain :

  1. • Malam Dana
  2. • Kotak Sumbangan
  3. • Konser amal
  4. • dsb.

Sudah jelas kan, sob? Jadi, kesimpulannya adalah Bulan Dana itu berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Jadi, program PMI itu bukan hanya terfokus pada Donor Darah saja, tapi juga bantuan Dapur Umum di lapangan saat terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans. Selain itu PMI juga memberikan pelayanan dukungan psikososial bagi korban terdampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih, dan sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan.

Ayo peduli bantu sesama, dengan menyalurkan donasi ke Palang Merah Indonesia, dengan mentransfer ke nomor rekening sebagai berikut:

  1. Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomo Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  2. Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  3. Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jkarta.
Yuk Berdonasi ke Bulan Dana PMI

Demikian artikel Kholidin kali ini, yang berjudul: Yuk Berdonasi ke Bulan Dana PMI. Semoga bermanfaat. Terimakasi telah berkunjung, Wabillahi taufiq walhidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

2 Komentar

avatar

Semoga menang ya lomanya, amin. Kunjugan baliknya di amir-silangit.blogspot.com/2015/12/inilah-alasan-mengapa-orang-sakit-di.html terimakasih

Balas
avatar

Amiin. makasih doanya. maaf baru sempet balas komen :-(

Langsung meluncur nih..

Balas

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon