Cara Membuat Email Gmail/Akun Google+ dengan Bahasa Indonesia

Cara Membuat Email Gmail/Akun Google+ dengan Bahasa Indonesia


KHOLIDINTOK - Assalamu'alaikum sobat kholidin. Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat wal afiat. amiin. Dari kemarin, Kholidin keasikkan posting lirik lagu. Ok. Pada kesempatan kali ini Kholidin ingin berbagi ilmu mengenai Tips dan Trik Cara Membuat Email di Gmail.com atau Membuat Akun Google+ dengan Bahasa Indonesia. Sudah tidak asing lagi kan, sob, dengan email yang satu ini. Membuat email di search engine terbesar, yaitu Google, manfaatnya banyak banget loh sob. Diantara : buat saling kirim surat elektronik *pastinya dong*, juga bisa untuk membuat akun Sosmed seperti Facebokk, Twitter, Instagram, dan kawan-kawan. Oh ya, sob. Bagi sobat yang mempunyai hp Android, dan sobat ingin mendownload aplikasi ataupun game di Google Play Store, sobat harus login dengan email ini, sob. Karena Android itu adalah sebuah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh Google *so tahu nih..*. Oleh karena itu, sobat harus membuat email di Gmail.com. berikut ini langkah-langkahnya, disimak ya. cekkidott::
Yang harus sobat siapkan adalah.... jreng jreng jreng:


- Yang pertama dan paling utama adalah sebuah perangkat komputer atau laptop atau HP, terserah sobat lah punyanya apa, yang penting terkoneksi internet ya. Kalau Kholidin sih numpang di warnet. *nggak tanya keless*
- Selanjutnya yaitu identitas sobat. Seperti nama, tanggal lahir.
- Yang ketiga yaitu nomor HP, sob. Fungsinya untuk apa? Untuk verifikasi akun google, sob.
- Yang terakhir nih, sob. Nggak kalah penting nih, dan wajib harus ada. yaitu Secangkir kopi atau teh. buat apa sih?? Nanti saya jelasin diakhir atau di tengah-tengah artikel ini. hehe
Sudah disiapkan semuanya sob? OK. Langsung saja kita ke Tips atau langkah membuat Email Gmail/Akun Google+ dengan Bahasa Indonesia. Diperhatikan baik-baik ya..
1. Baca Basmallah dulu.
2. Kemudian, buka browser sobat. Sobat boleh pakai Mozilla, Opera, UC Brower, Internet Eksplorer, atau yang lain yang sobat punya.

3. Selanjutnya, pada kotak address tuliskan "gmail.com", tanpa tanda kutip ya.. Lalu tekan Enter pada keyboard komputer sobat. Atau sobat juga bisa klik  >> DISINI. Setelah itu akan tampil seperti gambar di bawah ini sob.

4. Jika sobat ingin membuat email dengan bahasa Indonesia, gulung scrollnya ke bawah, sob. Di pojok sebelah kanan bawah ada tulisan English. Klik aja, sob. Kemudian pilih Bahasa Indonesia. Biar lebih jelas, lihat gambar di bawah ini sob.

Jika sudah, maka akan tampil seperi ini, sob.

5. Kemudian klik tulisan "Buat Akun" yang ada background biru. Maka akan tampil seperti ini, sob.


*Keterangan:
Nama. Nama Depan : tulis nama depan sobat. Nama belakang : tulis nama belakang sobat. Jika nama sobat hanya terdiri dari satu kata. Misalkan "Kholidin". Tuliskan saja nama yang sama untuk nama depan dan belakang.
Pilih nama pengguna Anda: tuliskan email yang sobat inginkan. Email boleh terdiri dari huruf (baik besar maupun kecil), angka (0-9) dan tanda baca (titik. atau underskor_).
Buat sandi : tuliskan password atau kata sandi yang sobat inginkan. Kata sandi minimal 8 karakter, terdiri boleh dari angka *usahakan jangan menggunakan tanggal lahir, karena mudah ditebak orang*, huruf (kecil maupun besar), dan tanda baca (. dan _).
Konfirmasi sandi Anda : tuliskan ulang kata sandi sobat.
Tanggal lahir. Tahun : tuliskan tahun sobat dilahirkan. Bulan : pilih bulan kapan sobat dilahirkan. Tanggal : tuliskan tanggal sobat dilahirkan ke dunia ini.
Gender : pilih jenis kelamin sobat. (Pria atau Wanita).
Ponsel : tuliskan nomor hp sobat. tanpa diawali angka 0. Pilih kode negara Indonesia, yaitu +62. Kemudian tuliskan nomor Hp sobat. misalkan 085747888111, sobat hanya menuliskan 85747888111.
Ketik teks : tuliskan kode captha yang muncul.
Lokasi : pilih Indonesia.
6. Jika semua sudah diisi dengan lengkap, lalu centang "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google”.
7. Jika sudah menyelesaikan langkah sampai nomor 6, Klik “Langkah Berikutnya”.
Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. kemudian klik "Lanjutkan".

Kemudian masukkan kode verifikasi yang masuk ke nomor sobat melalui sms. klik "Lanjutkan"

Maka akan muncul Ucapan selamat Datang. Langsung saja klik "Lanjutkan ke Gmail"


Klik tanda silang yang.

selesai. horeeeeee.... Selamat, sobat berhasil membuat email dari Google.

Gimana nih, kabar sobat setelah berhasil melewati langkah-langkah di atas. Hauus?? Nah, ini dia gunanya secangkir kopi atau teh. Diminum dulu deh.
Buka satu per satu pesan yang masuk dari Google. Jika ingin keluar, klik nama email sobat yang ada di pojok kanan atas. kemudian Klik "Keluar".

Atau lihat video ini:

Demikianlah panjang lebar mengenai Cara Membuat Email Gmail/Akun Google+ dengan Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat. jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sobat, mohon dimaafkan. Terimakasih sobat telah membaca Cara Membuat Email Gmail/Akun Google+ dengan Bahasa Indonesia di http://kholidintok.blogspot.com. Jika sobat menyukai artikel ini, klik +1 di bawah ya. dan jika artikel ini bermanfaat buat orang lain, klik kotak-kotak simbol sosmed. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat #HariBloggerNasional

 <table border="0">
    <tr><td>Short URL :</td><td><input placeholder="http://bit.ly/1mBuGr4" value="http://bit.ly/1mBuGr4"></td>
    </tr>
</table>



Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon