5 CARA MEMILIH TEMAN YANG BAIK

5 CARA MEMILIH TEMAN YANG BAIK




Selamat malam shobat kholidintok.blogspot.com.. kalian punya teman, kan? Ya tentu ^-^ tapi, pertanyaanku: kalian mempunyai teman yang baik nggak?? Maksudnya, teman yang bisa meluruskan kita apabila kita sedang dalam jalan kesesatan. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting 5 CARA MEMILIH TEMAN YANG BAIK. Dalam kehidupan sehari-hari memilih harus hati-hati karena tidak semua orang dapat dijadikan teman. Lantas apakah perlu atau tidak, jelas sangat perlu sebagaimana pepatah Inggris yang berbunyi “Life without a friend is death without a witness.” kalau nggak salah yang begini “Kehidupan tanpa seorang teman adalah kematian tanpa sebuah saksi”. Hehehe, so bisa Inggris nih. OK. Langsung saja ini dia 5 CARA MEMILIH TEMAN YANG BAIK. Selamat menyimak,, cekkidot:
Baca juga: 9 RAHASIA AGAR DISUKAI TEMAN

1.      Beriman
Orang yang beriman adalah orang yang mempercayai dan meyakini bahwa Tuhan Maha Esa itu ada. Teman yang beriman telah mempunyai pondasi yang kuat untuk dirinya sendiri. Teman tersebut perlu didekati sebagai teman sehari-hari karena dia selalu mengingatkan temannya agar berbuat baik dan menjauhi berbuat jahat.
2.      Bertakwa
Orang yang bertakwa adalah orang yang taat dan patuh pada peraturan-peraturan Tuhan Maha Esa, dalam menjalankan perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Teman yang bertakwa tidak mungkin menjadi musuh teman lain. Mencari musuh tidak boleh, tapi kalau ada tidak boleh lari. Namun, musuh yang paling berat adalah memerangi hawa nafsunya sendiri.
3.      Mengasihi
Mengasihi teman tidak hanya berbentuk materi saja, tapi juga berbentuk nonmateri. Mengasihi yang hakiki adalah dengan niat ikhlas tanpa ada maksud lain dan tidak memandang siapa yang dikasihi. Seorang teman bagaikan dirinya sendiri, maka jika ada kata-kata yang dirinya tidak senang jangan dibicarakan dihadapan temannya, begitu juga suatu barang yang sudah rusak tidak akan diberikan kepada temannya.
4.      Menggembirakan
Suatu kebahagiaan tersendiri jika mempunyai teman yang dapat menggembirakan hati. Demikian juga yang dapat menggembirakan temannya akan mendapatkan kepuasan dalam hatinya. Di antara teman-teman jika saling menggembirakan akan menjadi rukun dalam dan tidak saling mendendam satu sama lain. Di samping itu juga, karena saling menggembirakan, maka temannya semakin banyak.
5.      Manfaat

Mempunyai teman yang mendatangkan kemanfaatan adalah suatu keinginan karena dalam berteman tidak sia-sia. Apalagi saat sekarang ini, khususnya di Indonesia yang dilanda krisis berkepanjangan, maka setiap aktifitas diharapkan mendatangkan manfaat. Mempunyai teman paling tidak ada dua pengaruh yang harus diterima, yakni baik (manfaat) atau buruk (rugi).
Sumber: buku Koleksi Ambrul Ladul karya Nuzul Ibnu Aziz

Ayoo.. jadi publisher pemasang.com
JIKA ANDA DATANG DARI ACCOUNT GOOGLE+, SILAHKAN VOTE +1 UNTUK HALAMAN INI. TERIMAKASIH ATAS BANTUANNYA.

Nah, demikianlah postingan saya kali ini mengenai 5 CARA MEMILIH TEMAN YANG BAIK, semoga bermanfaat ya.. dan jangan lupa komentarnya.

Share on:
-    Facebook
-    Twitter
-    Google+

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon