CARA MENGGANTI SATUAN PADA MS WORD

CARA MENGGANTI SATUAN PADA MS WORD




Assalamu’alaikum sobat kholidintok.blogspot.com.. gimana nih, liburannya? Sudah jalan-jalan kemana aja? Pastinya sudah siap siap dong, buat kembali beraktifitas Senin besok? Harus semangat ya. Kan, ada pepatah yang mengatakan “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, baru kemudian”. Sepatu! Seragam! Tugas! Sudah pada oke semuanya pastinya dong ^_^
Apa?? Tugas belum selesai L .. sini merapat kesini. Emangnya kenapa? Oh.. satuan Word di komputer kamu masih “centimeters”?? sedangkan tugas dari bapak/ibu gurumu, satuannya pakai “inches”?? padahal kan, cm sama inchi selisihnya agak jauh.
Baiklah, tanpa panjang lebar pada kesempatan kali ini خَالِدٍ akan berbagai Tips Cara Mengganti Satuan pada Microsoft Word. Disini خَالِدٍ pakai Ms Word yang 2007, ya. Disimak nih.. :
Pertama, klik kanan di sebelah kanan menu View:

Maka akan muncul seperti ini:

Dan pilih “Customize Quick Access Tollbar...
Atau........
Klik Office Button pada pojok kiri atas, lalu pilih “Word Options”.

Maka, akan muncul kotak dialog seperti ini:

Pilih Advanced. Lalu gulung scrollnya sampai ada tulisan Display.

Jika sudah, lalu di samping tulisan Show measurements in units of:, pilihlah salah satu satuan yang sobat inginkan. Satuan yang tersedia yaitu: Inches, Centimeters, Milimeters, Points, dan Picas.

Lalu, pilih OK. Jadi dahh..

Demikianlah CARA MENGGANTI SATUAN PADA MS WORD 2007, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan salam sukses selalu. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. J

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon