TIPS MERAWAT KULIT WAJAH BERMINYAK SECARA ALAMI

TIPS MERAWAT KULIT WAJAH BERMINYAK SECARA ALAMI



Selamat malam shobat kholidintok.blogspot.com. kayaknya sudah mulai musim kemarau nih... malam ini dingin banget yaa.. *gimana nggak dingin, orang tinggal di pegunungan. ^-^ hehe J Ok. Pada malam yang agak cerah ini خَالِدٍ akan memberi  TIPS PERAWATAN KULIT WAJAH SECARA ALAMI. Cekkidott >>>

Kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Perawatan dilakukan beragam dari perawatan di rumah menggunakan bahan-bahan alami baik dengan produk-produk kimia hingga mengunjungi rumah kecantikan. Salah satu permasalahan kulit wajah yang sering ditemui adalah wajah kusam dan berminyak. Penggunaan bahan-bahan alami seperti buah-buahan merupakan salah satu pilihan tips merawat kulit wajah secara alami.
Bahan-bahan alami untuk merawat kulit wajah antara lain buah Mentimun. Buah sayur ini khasiat mampu membuat wajah menjadi bersih dan sehat. Biasanya buah mentimun digunakan sebagai masker dengan cara diiris dan ditempelkan di area wajah. Masker didiamkan 10 menit atau hingga mentimun agak kering.
Buah stroberi. Kandungan vitamin C pada buah stroberi memiliki manfaat mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Cara menggunakan masker stroberi cukup sederhana yaitu dengan menghancurkan 8-9 buah stroberi menggunakan garpu, kemudian tambahkan 3 sendok madu. Hasil campuran tersebut disaring agar menghasilkan cairannya saja, cairan tersebutlah yang digunakan sebagai masker. Oleskan cairan tersebut pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 10 menit, setelah itu wajah dibasuh menggunakan air dingin.
Bengkoang dan kentang. Kandungan yang terdapat dalam bengkoang dan kentang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kadar minyak dalam kulit wajah. Caranya yaitu bengkoang dan kentang tersebut dihaluskan baik ditumbuk atau diblender. Campuran tersebut dioleskan pada seluruh bagian wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu tentunya.  Penggunaan masker tersebut sebaiknya sebelum tidur agar masker menempel lebih lama. Bengkoang dan kentang ini bisa digunakan untuk tips merawat wajah lainnya, seperti memutihkan wajah dan mengecilkan pori-pori kulit wajah.
Merawat wajah menggunakan bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat karena tidak memiliki efek negatif, dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan.

Ya. Demikianlah postingan خَالِدٍ kali ini mengenai TIPS MERAWAT KULIT WAJAH BERMINYAK SECARA ALAMI. Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya yaa. Hatur nuhun J

JIKA ANDA DATANG DARI ACCOUNT GOOGLE+, SILAHKAN VOTE +1 UNTUK HALAMAN INI. TERIMAKASIH ATAS BANTUANNYA.

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon